Saturday 17 October 2015

Pengantar







Assalamu'alaikum Wr. Wb.,

      Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang lahir sejak bulan Oktober Tahun 2009, adalah seseorang yang diberi tugas untuk melaksanakan Pendampingan Sosial dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di tingkat Kecamatan untuk membantu Camat. Kepala Wilayah dalam menyelenggarakan Usaha Kesejahteraan Sosial di wilayah Kecamatan atas dasar kesukarelaan dan keikhlasan untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara, khususnya untuk masyarakat setempat dimana TKSK tersebut bertugas.

         Eksistensi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan disingkat TKSK sangat diperlukan di wilayah kecamatan untuk mengisi infrastruktur sosial di wilayah kecamatan, sejak Pekerja Sosial Kecamatan (PSK) tidak didayagunakan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dan Pembentukan serta keberadaan TKSK di sebagian wilayah kecamatan masih ada yang relatif  baru, sehingga perlu didampingi.
            Sehubungan dengan hal tersebut, maka kami TKSK di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membentuk sebuah Forum Komunikasi TKSK Kabupaten Ciamis yang bermaksud untuk bersama-sama dalam melakukan pendampingan kepada TKSK yang baru dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) untuk mencapai tujuan TKSK yang sesungguhnya.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
FK TKSK Ciamis

14 comments:

  1. Assalamu Alaikum Wr. Wb...........

    Salam Kesetiakawanan Sosial.......
    Salam TKSK.................

    Buat kawan-kawan TKSK Kabupaten Ciamis salam kenal.........
    Semoga dapat melaksanakan tugas penyelenggaraan sosial dan eksistensi juga keberadaan kawan-kawan dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat.

    Maju terus TKSK dan Tetap semangat....!

    Dani Samiun
    (Ketua Fornas TKSK)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih atas kunjungan di situs kami, terimalah salam hangat kami TKSK Kabupaten Ciamis, dan saran serta coment tetap ditunggu untuk perbaikan situs kami, semoga situs resmi ini dapat pula diresmikan oleh yang berwenang menangani TKSK

      Delete
    2. terima kasih bang dani,salam kesetiakawanan sosial nasional dari admin

      Delete
    3. Selamat sore TKSK se- Indonesia :
      admin sampaikan, sehubungan adanya permintaan dari sahabat TKSK lintas provinsi, perihal FORMAT VERIFIKASI PSKS TAHUN 2015, dalam bentuk pdf, untuk bisa digunakan dalam menginput data, maka admin telah berhasil mengkonversi ke format exel, dengan harapan hal ini dapat bermanfa'at serta memudahkan TKSK dalam kegiatan Verifikasi data PSKS Tahun 2015,
      cara mendapatkannya :
      silahkan kunjungi forum-tkskciamis.blogspot.com
      pada menu : INFORMASI submenu : PSKS nomor urut : 17-18
      http://forum-tkskciamis.blogspot.co.id/20…/…/informasi.html…
      atas segala kekurangannya admin mohon untuk dima'afkan, Selamat bekerja, Salam Kesetiakawanan Sosial Nasional

      Forum TKSK: Informasi
      Saya ikut bangga karena TKSK Kab Ciamis telah memiliki website khusus, dan saya sangat senang dengan materinya terutama perihal beberapa Peraturan tentang TKSK. Saya do'akan semoga tksk kab ciamis tetap berkembang dan jaya selalu.
      FORUM-TKSKCIAMIS.BLOGSPOT.COM|OLEH FKTKSK CIAMIS

      Delete
  2. aya kabingah pisan tksk ciamis gaduh wibesite, tuk tksk ciamis lebih semangat lagiii...
    tksk rajadesa (biyan sofyan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hatur nuhun kang biyan TKSK Rajadesa Ciamis

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana coment bang dani 9 Januari koq hilang

      Delete
  4. Salam TKSK...........

    Sekedar masukan buat admin website Forum TKSK Kab. Ciamis agar memuat PERMENSOS NO. 24 TAHUN 2013 TENTANG TKSK untuk sebagai acuan teman-teman dalam melaksanakan tugas Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kecamatan.

    Terimakasih dan tetap semangat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah admin taikin permensos no 24 Tahun 2013 dimenu informasi

      Delete
  5. Permensos Nomor 24 Tahun 2013 tentang TKSK, sudah kami Upload di website TKSK Ciamis pada menu Informasi submenu Permensos/SK, terima kasih atas masukan-masukannya bagi kami, salam......kesetiakawanan sosial ..... 2015 TKSK berjaya

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. hatur nuhun kang dudin,gmn magang di jepang nya

      Delete
  7. Admin sampaikan ucapan terima kasih kepada sahabat TKSK se Indonesia yang telah memanfa'atkan sarana ini guna mewujudkan Salam Kesetiakawanan Sosial Nasional,
    http://forum-tkskciamis.blogspot.co.id/2014/…/pengantar.html
    Semoga membawa manfa'at bukan sekedar adu argumentasi malah bikin pusing kepala<

    ReplyDelete